Selasa, 23 April 2013

Bupati Trenggalek Sidak UN SMP

Bupati Trenggalek Sidak UN SMP
Bupati Trenggalek Sidak UN SMP - Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Selasa melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau hari kedua pelaksanaan ujian nasioanl (UN) tingkat SMP dan MTs.

     Bupati Trenggakek, Mulyadi Wr bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta beberapa pejabat lain menyambangi seluruh ruangan di SMP Negeri I Trenggalek.

     "Saya harap semua anak-anak tetap semangat dan rajin belajar sehingga ujian nasional kali ini bisa dilalaui dengan mudah dan tidak lupa kami mendoakan agar kalian lulus semuanya," kata Mulyadi Wr.

     Menurutnya, pelaksanaan UN tingkat SMP dan MTs di Trenggalek tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, selain itu seluruh logistik yang dibutuhkan juga tidak ada yang mengalami kekurangan.

     Indikasi kelancaran terlihat dari tidak adanya laporan dari pengawas mengenai permasalahan keterlambatan soal maupun hal teknis lainnya.

     "Dari informasi kepala dinas pendidikan hanya ada dua siswa yang tidak mengikuti ujian karena sakit dan satunya mengundurkan diri," ujarnya.

     Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Kusprigianto menargetkan, tingkat kelulusan siswa ditingkat SMA maupun SMP sederajat tahun ini mencapai 100 persen.

     Kata dia, untuk mencapai target kelulusan tersebut pihaknya telah mempersiakan jauh-jauh hari dengan menggelar beberapa kali "try out" ujian nasional.

     "Masing-masing sekolah itu sudah ada yang menggelar uji coba ujian nasional lebih dari tiga kali dan Alhmdulillah hasilnya juga cukup bagus," imbuhnya.

     Kepala Dikbud ini memotivasi siswa agar terus berusaha dan berjuang menggapai nilai terbaik, sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal.

Advertiser