Sabtu, 23 Maret 2013

SMK Negeri 1 Trenggalek Dapat Donasi Dari Yamaha

SMK Negeri 1 Trenggalek Dapat Donasi Dari Yamaha 
SMK Negeri 1 Trenggalek Dapat Donasi Dari Yamaha - SMK Negeri 1 Trenggalek, sekolah kejuruan yang terletak di Jalan Brigjen Soetran ini didirikan 17 Juni 2000 diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,  terus berupaya dalam  peningkatan mutu pendidikan, ketrampilan serta keahlian, baik tenaga pendidik maupun siswanya,  yang nantinya diharapkan bisa langsung bekerja baik di instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta serta berwirausaha mandiri bagi Alumni SMK Negeri 1 Trenggalek. Komitmen tersebut di buktikan dalam bentuk kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar.

Seperti di kutip blogpanggul dari humasprotokol.trenggalekkab.go.id Kerjasama ini selain untuk peningkatan pendidikan, kemampuan ketrampilan serta keahlian bagi siswa juga dimaksudkan untuk penambahan sarana praktikum khususnya jurusan otomotif,  sudah banyak link ke perusahaan-perusahaan besar yang siap menampung output sehingga tinggal pembenahan ke dalam agar ditingkatkan sehingga SMK Negeri 1 Trenggalek mampu menjadi lembaga pendidikan   unggul         dalam mencetak  tenaga  yang siap  kerja serta    dapat menciptakan peluang kerja.
SMK Negeri 1 Trenggalek telah merintis kerjasama dengan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia yaitu PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Bukti Kerjasama SMK Negeri 1 Trenggalek dengan  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, ditandai dengan penandatanganan dokumen kerjasama dan penyerahan bantuan mesin sepeda motor yang di gunakan untuk praktikum.

Kegiatan yang dikemas dalam acara Donasi SMK 2013, pelaksanaannya bertempat di SMK Pemkab Ponorogo pada hari Rabu 13 Maret 2013, peserta yang hadir pada acara ini sekitar 150 orang, donasi diserahkan langsung oleh Vice President PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Henry H Gani. Pemberian donasi dari Yamaha kepada SMK melalui proses penilaian dan evaluasi terhadap jaringan SMK yang bekerja sama dengan Yamaha. Penilaian yang dilakukan meliputi Status Akreditasi, Jurusan sepeda Motor, Keseriusan SMK dalam pengembangan jurusan, unit praktek yang digunakan, keterlibatan SMK dalam aktivitas Yamaha, serta pengembangan inovasi dan kreativitas pembelajaran praktek.

Tahun ini yang mendapat donasi sebanyak 12 SMK dari 10 Kabupaten / Kota  yang ada di  Wilayah Karesidenan Madiun   dan Kediri antara lain : SMK Gamaliel 1 Madiun, SMKN 1 Kebonsari Madiun, SMKN 3 Pacitan, SMK Kertanegara Kediri, SMKN 1 Lengkong Nganjuk, SMK Taruna Bakti Kertosono, SMK Siang Tulungagung, SMKN 1 Kademangan Blitar, SMK YP 17 Pare dan SMK Negeri 1 Trenggalek.

Pada kesempatan ini Totok Subianto dari SMK Negeri 1 Trenggalek yang mewakili 10 SMK yang belum memiliki kelas khusus yamaha menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan / donasi, arahan ataupun bimbingan dari  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. “ Kami akan manfaatkan sebaik – baiknya donasi yang diberikan dan akan kami kembangkan sebagai sarana praktikum, harapan kami mudah - mudahan program ini tidak berhenti sampai disini, ke depan bisa menyusul 2 SMK yang telah memiliki kelas khusus Yamaha dan apabila ada perkembangan tehnologi terbaru kami selalu bisa mengikuti ” tambah Totok yang juga pelaksana humas SMK Negeri 1 Trenggalek.

Advertiser