Terbaru

Jalur Alteri Panggul Trenggalek Mulai Dibangun

Jalur Alteri Panggul Trenggalek Mulai Dibangun
Jalur Alteri Panggul Trenggalek Mulai Dibangun - Trenggalek adalah salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan pantai selatan. jalan ini sering melewati jalan ini untuk menuju kabupaten trenggalek, medan yang sudah banyak tikungan Membentang di jajaran perbukitan di tambah jalan yang sudah rusak parah membuat orang dan mungkin turis engan datang ke tempat wisata di panggul, seperti pantai pelang, konang dan taman kili kili, bahkan baru baru ini artis ibu kota Arumi Bachsin Melepas Penyu di Taman Kili-Kili Panggul Trenggalek . dengan penduduk mayorias Petani. Namun Trenggalek Era Kepemimpinan Mulyadi berbeda dengan Era sebelumnya. Mulyadi dalam Program kerjanya lebih mengutamakan pembangunan disegala bidang dengan sektor andalan adalah infrastuktur, terutama jalan yang menghubungkan antar kecamatan.


Seperti di kutip jwalitanews.com Jalur Alteri yang menghubungkan Kota kabupaten dengan salah satu kecamatan paling ujung barat yaitu Kecamatan Panggul ini memang menjadi skala preoritas, adalah Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan, dalam arti secara geografis kecamatan Panggul merupakan daerah segitiga emas bagi Kabupaten Trenggalek. Sebelah barat Kabupaten Pacitan, Utara Kabupaten Ponorogo, Timur Kota Kabupaten Trenggalek dan selatan adalah lautan Hindia sering disebut pantai selatan yang konon banyak menyimpan berjuta kekayaan dan sejarah didalamnya.

Tanggal 05 oktober 2012 yang lalu Jalur Alteri yang menghubungkan Kota Kabupaten Trenggalek-Kecamatan Panggul yang juga merupakan akses utama yang menghubungkan dengan Kabupaten Pacitan mulai dibangun, Pembangunan yang menggunakan anggaran  APBN diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp.150.000.000.000,- (seratus limapuluh milyar rupiah) dengan tarjed 2015 harus selesai 100%. Pengerjaan proyek tender lelang dimenangkan oleh PT. Pan Asia yaitu salah satu perseroan terbatas yang bermuara di Ibukota Jakarta, JO PT. Akas KCO yang berkantor pusat dikota Apel Malang, bersifat Multi Yess. Dan sampai berita ini diturunkan pekerjaan jalan sudah mencapai pembangunan CTB, TPJ, Drainase, dan Box Calfeet jembatan. Diperkirakan proses pembangunan baru mencapai kurang lebih 20% dari target, yang mana Panjang pekerjaan jalan yang harus dibangun keseluruhan adalah 28 Km.

Budiman, Humas dari PT.PAN ASIA menjelaskan kepada wartawan, bahwa pekerjaan kali ini lain dengan pekerjaan yang terdahulu, kali ini pekerjaan bersifat multi yess, dan lebih mengutamakan kuwalitas. Pekerjaan benar-benar harus sesuai dengan spek, tidak asal jadi, namun dari materialpul sangat ketat diawasi apalagi proses pengerjaan sampai hasil pekerjaan, pasir harus menggunakan pasir hitam dari kujang, batu pasang kusus batu hiam dari kali maupaun batu gunung yang berkualitas baik.

Sementara itu pekerjaan Box Calfeet Jembatan Sumberbening Kecamatan Dongko dalam pengerjaanya sudah mencapai 30%, sedangkan Jembatan Gedangan di Kecamatan Panggul yang merupakan paket pekerjaan Jalur Lintas Selatan dalam bulan ini akan dimulai pekerjaan Pengurukan bahu jalan dan finisingnya, ditargetkan akhir tahun 2013 semua jembatan sepanjang jalur Alteri akan rampung seratus persen.

Salah satu punggawa LSM dari Kecamatan Dongko sebut saja Gembong,  mengemukakan pendapatnya kepada wartawan, bahwa memang sudah selayaknya jalur Alteri Trenggalek-Panggul mulai diperhatikan, karena kita ketahui ini merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pacitan, dan termasuk salah satu jalur yang bermedan berat, sedangkan sekarang ini sarana transportasi darat semakin padat dan ramai, maka memang sangatlah perlu, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah sepanjang jalur Alteri tersebut terdiri dari beberapa pasar desa dan pasar kecamatan, apalagi sepanjang kecamatan Suruh Kecamatan Dongko dan Kecamatan Panggul merupakan penghasil Jagung, Cengkeh, Kakao, dan kayu. Nah pastinya dengan dibangunnya jalur Alteri ini akan semakin menunjang hasil pertanian tersebut. Petani akan mudah menjual hasil pertanian dan kebun, petani tidak lagi mengeluh tentang keterlambatan pupuk dan bahkan petani bisa dengan mudah mendatangkan sendiri pengepul dari luar kota, sehingga secara lagsung akan meningkatkan tarap hidup masyarakat Trenggalek dan tentunya ini juga akan meningkatkan PAD Kabupaten Trenggalek.

0 Response to "Jalur Alteri Panggul Trenggalek Mulai Dibangun"

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik, agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.