Rabu, 20 Maret 2013

Bupati Trenggalek Hadiri Pelantikan Anggota PPK

Bupati Trenggalek Hadiri Pelantikan Anggota PPK - Dalam rangka pelaksanaan pemilu Anggota DPR,DPD,DPRD tahun 2014 dan pemilukada Provinsi Jawa Timur Tahun 2013, sesuai undang-undang RI No 15 tahun 2011, tentang penyelenggaran pemilu, maka Selasa, 19 maret 2013 bertempat di gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek di selenggarakan pelantikkan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPK terpilih untuk menjadi penyelenggara Pemilu Tingkat kecamatan .Dalam Kesempatan ini Bupati Trenggalek beserta Asisiten Administrasi Umum hadir untuk menyaksikan pelantikan.

Seperti di kutip humasprotokol.trenggalekkab.go.id Seperti diketahui Propinsi Jawa Timur adalah propinsi yang akan menyelenggarakan Pemelihan Umum Kepala daerah dan wakil kepala daerah secara langsung yang akan di gelar pada tanggal 29 Agustus 2013 dan kemudian tanggal 9 April 2014 akan dilaksanakan Pemilu Anggota DPR,DPD,DPRD. Hal ini merupakan moment penting bagi proses demokrasi dalam kehidupan masyarakat di daerah, khususnya masyarakat Jawa Timur.
Melalui Pemilu langsung ini nantinya terutama masyarakat  Jawa Timur khususnya dapat menggunakan partisipasinya dan haknya untuk memilih dan  menentukan langsung calon pemimpin di daerahnya dan wakil-wakil rakyat yang duduk di parlemen.Dengan demikian akan terwujudnya pemerintahan daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang demokratisi.

Menurut Bupati Trenggalek Dalam sambutannya di hadapan 70 anggota PPK terpilih menyampaikan sebagai penyelenggara, KPU beserta jajarannya harus memiliki komitmen yang kuat untuk menyukseskan Pemilu Yang akan di selenggarakan di Jawa Timur, baik pemilukada maupun DPR,DPD dan DPRD. Untuk itu Bupati meminya agar semua anggota memilii semangat profesionalisme serta integritas terhadap tugas, kewajiban dan kewenangan sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Trenggalek dalam Penyelenggaraan Pemilu bukanlah satu satunya komponen yang berdiri sendiri, akan tetapi kelangsungan dan kelancaran maupun keberhasilannya tetap tergantung dari sinergi diantara stakeholdernya ( Pemangku Kepentingan ), sehingga semua program dan tahapan pelaksanaannya memerlukan kerjasama dan kooordinasi diantara unsur-unsur terkait demi terciptanya situasi yang kondusif, aman dan damai.Dan yang tidak kalah penting lagi Bupati berpesan kepada semua anggota untuk menanggalakan semua atribut kepartaiannya salama menjadi PPK. Hal ini karena berpedoman kuat bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan mempunyai tugas untuk melangsungkan Pemilihan secara Adil, Jujur dan Bersih. Sehingga nantinya tidak akan terdapat intervensi-intervensi yang akan menodai jalannya Pemilihan itu sendiri. Berikan contoh yang terbaik kepada masyarakat “ tegas Bupati di akhir sambutannya”

Advertiser