Rabu, 20 Maret 2013

Arumi Bachsin Melepas Penyu di Taman Kili-Kili Panggul Trenggalek





Arumi Bachsin Melepas Penyu di Taman Kili-Kili Panggul Trenggalek - Siapa yang tak kenal dengan artis cantik Arumi Bachsin. Pada hari sabtu 8 Desember 2012 yang lalu Arumi Bachsin ditemani sang pacar mas Emil datang ke Pantai Taman Kili-kili Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek.

Seperti di kutip blog panggul dari desawonocoyo.com Sebagai duta lingkungan hidup Arumi Bachsin menyengaja kedatangannya untuk meninjau lokasi penangkaran penyu di tempat konservasi penyu Pantai Taman Kili-kili. Baginya ini adalah hal yang sangat baik demi menjaga kelestarian penyu yang kini sudah mulai langka.
DSC 0317 300x228 Arumi Bachsin di Kili Kili
Penyu adalah hewan yang sangat sulit dan sangat lama proses perberkembangbiakannya. Jika kita tidak bantu dengan konservasi, maka jumlah penyu akan semakin berkurang dan kelestarian ekosistem laut akan terancam” ucap Arumi.
Release The Turtle Its Very Exciting Time 300x200 Arumi Bachsin di Kili Kili
Karena itu Arumi sangat mengapresiasi konservasi penyu ini terlebih kegiatan ini dilakukan secara sadar oleh masyarakat Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul.
Ibu Bupati (Bu Penny) yang menemani kedatangan Arumi ke Pantai Taman kili-kili juga menyatakan hal yang sama. Selain bertujuan menjaga kelestarian ekosistem laut, kegiatan ini juga banyak mengundang perhatian para wisawan. Hal ini tentunya juga bermanfaat bagi warga di sekitar Pantai Taman Kili-kili.
Arumi Dan Emil Menunjukkan Penyu Yang Akan Dilepas Ke Laut 300x219 Arumi Bachsin di Kili Kili
Melihat bayi penyu yang masih imut-imut dan kemudian melepaskannya ke laut merupakan sensasi khas wisata konservasi penyu. Dan di Trenggalek hanya bisa kita lakukan di Pantai Taman Kili-kili Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul.
Arumi Bachsin Bersama Anggota POKMASWAS Taman Kili kili 300x199 Arumi Bachsin di Kili Kili
Mas Emil Dardak yang kami temui terpisah mengatakan bahwa selain beberapa manfaat yang bisa kita berikan demi kelestarian habitat penyu dan juga wisata, kegiatan ini secara otomatis menjadi wahana belajar bagi warga Kecamatan Panggul dan sekitarnya tentang pentingnya peduli dengan lingkungan. Memberi contoh untuk bagaimana seharusnya kita berperilaku dengan alam. Alam ada untuk kita umat manusia. Jika kita bersahabat dengan alam maka alam pun akan bersahabat dengan kita.
Arumi Bachsin bersama Ibu bupati trenggalek 300x199 Arumi Bachsin di Kili Kili
Kedatangan Mas Emil dan rombongan sebetulnya tidak hanya di Pantai Kili-kili. Namun juga ke pantai-pantai lain yang ada di kecamatan Panggul seperti Pantai Konang dan Pantai Pelang.
Pantai Wisata Taman Kili kili 300x199 Arumi Bachsin di Kili Kili
Selain menemani Arumi (sang pacar) yang notabene sebagai duta lingkungan hidup, Mas Emil juga sekalian survei lokasi untuk pembuatan film karena Pantai di Kecamatan Panggul ini sangat indah dan masih alami.

Advertiser