Minggu, 10 Februari 2013

Rumah Sakit Budi Asih Trenggalek Tolak Pasien JAMPERSAL?


Jampersal Jwalita News 300x233 Rumah Sakit Budi Asih Tolak Pasien JAMPERSAL ?


Rumah Sakit Budi Asih Trenggalek Tolak Pasien JAMPERSAL? – Lagi lagi Kasus penolakan pasien JAMPERSAL kembali terjadi di Trenggalek.  Rumah sakit “ BUDI ASIH “  yang berada di Jalan Mayjend Sungkono no.80 Trenggalek di duga kuat telah menolak pasien JAMPERSAL yang seharusnya di layaninya. Kejadian ini bermula dari salah satu pasien bernama Tikah ( 37) warga Desa Ngentrong Kecamatan Karangan menggunakan jaminan persalinan ( jampersal ). Setelah menerima saran dari bidan setempat agar menggunakan jampersal dan kemudian langsung menuju ke rumah sakit BUDI ASIH.
Rio ( 38 blank Rumah Sakit Budi Asih Tolak Pasien JAMPERSAL ? ( keluarga pasien blank Rumah Sakit Budi Asih Tolak Pasien JAMPERSAL ? saat di konfirmasi menuturkan, “Saat mengikuti rujukan dari bidan dan masuk Rumah Sakit Budi Asih dengan mendaftarkan dengan no.regester 130415 tertanggal 30 Januari dan pasien Tikah mendapat perawatan selama dua hari. Akan tetapi setelah meminta pelayanan Jampersal ternyata ditolak oleh bidan rumah sakit tersebut. Bidan dan karyawan yang mengurusi administrasi tersebut dengan lantang menolak pasien Jampersal tersebut dengan alasan jika menerima pasien ini sulit untuk diklaimkan. “Padahal sangat jelas sekali bila rumah sakit ini mempunyai MOU dengan Dinas Kesehatan Trenggalek dan pemerintah daerah, Dengan adanya pelayanan rumah sakit seperti ini , maka RS Budi Asih Trenggalek patut dipertanyakan kredibilitasnya sebagai rumah sakit swasta yang berada di kawasan bumi minak sopal tersebut” jelasnya.
Umbar, Kepala Bidang Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek saat dikonfirmasi mengatakan, “Seharusnya rumah sakit BUDI ASIH tidak boleh diskriminasi terhadap pasien Jampersal. “Seharusnya bisa menjadi pelayan yang baik. Baik itu dari Jampersal maupun Jamkesmas yang sama – sama melayani masyarakat Trenggalek.” kata Umbar.
Lebih lanjut Umbar menuturkan, “Jika memang RS Budi Asih menolak pasien Jampersal, maka pihak dinas kesehatan akan menegurnya. Didalam peraturan menteri kesehatan RI no.2562 / th 2011 tentang petunjuk teknis ( juknis blank Rumah Sakit Budi Asih Tolak Pasien JAMPERSAL ? jampersal sudah sangat jelas sekali diatur. “Peraturan itu tidak boleh dilanggar apalagi diabaikan. Maka dari itu , rumah sakit tersebut patut dipertanyakan tentang standarisasi pelayanan yang diberikan ke pasien, jika ada pasien Jampersal yang ditolak, silakan dilaporkan ke dinas kesehatan. Nantinya pasti kami akan melakukan penindakan terhadap rumah sakit tersebut agar tak ditiru rumah sakit lain sehingga masyarakat awan tidak dirugikan dan dimanfaatkan” ungkapnya. Har/s/ JNC
Informasi  Rumah Sakit Budi Asih Trenggalek Tolak Pasien JAMPERSAL? Berdasarkan Sumber jwalitanews.com dan di informasikan kembali Oleh Blogpanggul.blogspot.com

Advertiser