Minggu, 27 Januari 2013

Arah Jalan Pantai Konang Trenggalek

Pantai Konang 
 Arah Jalan Pantai Konang Trenggalek
 Pantai Konang berada sekitar 2 Km arah ke timur Pantai Pelang, tepatnya terletak di desa Nglebeng kecamatan Panggul, arah barat daya km 54 dari kota Trenggalek, 240 km dari Surabaya dengan luas pantai ±11 ha dan panjang 1,5 km dengan penggunaan lahan untuk kampung nelayan dan tanaman kelapa. Pantai Konang juga memiliki karakteristik pantai dengan ombak yang besar dan sangat cocok untuk selancar. Walaupun cocok digunakan untuk selancar, tapi terkadang diberlakukan status “Warning” di Pantai Konang ketika ombak terlampau besar dan tidak diperbolehkan untuk selancar atau berenang.
Aktivitas utama di Pantai Konang adalah aktivitas nelayan, perdagangan / pelelangan ikan, panorama laut bebas, bermain air, belanja ikan segar, dan interaksi dengan nelayan. Meskipun wisata ini belum dikelola namun pada hari-hari tertentu sudah ramai dikunjungi wisatawan, dan pentas band / musik dangdut. Fasilitas yang tersedia di Pantai Konang yakni penginapan, parkir bebas di bawah pohon nyiur.
Untuk mencapai Pantai Konang Anda dapat melewati kec. Karangan – kec. Suruh – kec. Dongko. Jalannya berasapal dalam kondisi baik dan sedang. Setelah melewati kecamatan Suruh jalan mulai menanjak dan berkelok-kelok sampai di kecamatan Dongko jalan berkelok sampai IKK Panggul. Dari IKK Panggul Anda harus menempuh jarak 3 km ke arah selatan menuju Pantai Konang melewati jalan beraspal dengan kondisi sedang. Moda transportasi ke Pantai Konang hanya sampai IKK Panggul dengan minibus kode U dari terminal kota Trenggalek jurusan Trenggalek-Dongko-Panggul.

Anda Membaca  Informasi Arah Jalan Pantai Konang Trenggalek

Advertiser