Selasa, 08 Mei 2012

Bupati Hadiri Pentas Seni Di SMKN I Pogalan

Bupati Hadiri Pentas Seni Di SMKN I Pogalan

Pagi itu terasa lain situasi di SMKN I Pogalan,sangat ramai dan penuh canda diantara yang hadir dalam acara Pentas Seni  dan Pelepasan siswa kelas XII SMKN I Pogalan. Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan  acara tersebut mulai dari  tarian,nyanyian serta drama dipersembahkan untuk meramaikan agenda tahunan sekolah  tersebut.
Acara  diadakan dihalaman sekolah SMKN I Pogalan dan dihadiri Bupati ,Kepala Dinas Pendidikan,kepala dinas pariwisata,perwakilan osis dari berbagai sekolah serta semua siswa dari SMKN I Pogalan.
Drs.Masrukin,M.Pd kepala sekolah SMKN I Pogalan dalam laporanya mengatakan acara telah dilaksanakan mulai kemarin dengan berbagai kegiatan antara lain donor darah,lomba mc dan pidato dengan bahasa Inggris,Indonesia dan bahasa Jawa serta parade band yang diikuti tidak kurang dari 20 grup.
Lebih lanjut dikatakan sekolah ini juga digunakan tempat untuk tes perekrutan tenaga kerja PT SAI dari Jepang yang memproduksi spare part mobil,perusahaan ini berdomisili di Mojokerto ,untuk tahun kemarin lulusan dari SMKN I Pogalan daftar 8 yang lulus 3 orang.
Tahun 2012 sejumlah 451 siswa yang mengikuti ujian dari berbagai jurusan yang ada di SMKN I Pogalan.
Mengakhiri sambutannya Masrukin mengharap semoga semua siswa lulus dan yang melanjutkan kuliah diterima sehingga lulusan SMKN tidak ada yang menjadi pengangguran.

Bupati Trenggalek DR.Ir.Mulyadi WR,M.MT dalam sambutannya berpesan kepada para siswa apabila lulus nanti jangan membuat corat-coret di baju lebih baik bajunya dikumpulkan semua dan diserahkan kepada sekolah yang nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan , jadi masih dapat dimanfaatkan orang lain,disamping itu corat-coret baju bukan budaya yang bagus ,serta jangan melakukan konvoi yang mana itu semua akan mengganggu pengguna jalan lainnya. Dalam kesempatan tersebut bupati menanyakan mana yang jurusan jasa boga spontan yang merasa jurusan tersebut menyambutnya dengan yel - yel yang meriah. Banyak potensi yang ada pada jurusan jasa boga ini karena trenggalek kaaya dengan makanan khasnya. Bupati mencontohkan nasi gegok yang sekarang lagi banyak dibicarakan masyarakat baik di dalam maupun diluar trenggalek. Kita harus berusaha agar nasi gegok tersebut terus berkembang sehingga menjadi ikon trenggalek sebagai makanan unggulan. Agar makanan asli trenggalek tersebut tidak diakuhi oleh daerah lain maka tugas kita adalah mempatenkan makanan tersebut sebagai produk asli trenggalek.
http://humassetda.trenggalekkab.go.id/2012/05/bupati-hadiri-pentas-seni-smkn-i.html 

Advertiser