Selasa, 21 Februari 2012

SMA NEGERI 1 PANGGUL MELAKUKAN REBOISASI DI TAMAN RAKYAT PANTAI PELANG

SMA NEGERI 1 PANGGUL MELAKUKAN REBOISASI DI TAMAN RAKYAT PANTAI PELANG
 Minggu, 19 Pebruari 2012 Pantai Pelang yang biasa dipenuhi penggunjung wisata tampak ramai dengan kehadiran aktivis-aktivis. Mereka dari organisasi OSIS SMAN 1 PANGGUL, Dewan Ambalan, dan DKR PANGGUL. Sudah dua kali aktivis pelajar ini melakukan reboisasi di sekitar Pantai Pelang.
Pantai Pelang merupakan salah satu asaet wisata di Kecamatan panggul yang hutan lindungnya perlu dilestarikan untuk meminimalisir dampak-dampak dari pemanasan global yang sudah merajalela di seluruh penjuru dunia. Trenggalek sendiri merupakan salah satu kabupaten yang secara teritorial jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Trenggalek
Dari berbagai bencana sering menimpa akhir-akhir ini membuat setrum tersendiri bagi organisasi-organisasi di Kecamatan Panggul, sehingga pada hari minggu kemarin mereka melaksanakan reboisasi untuk yang kedua kalinya. Bagi OSIS dan DA SMAN 1 PANGGUL sendiri bukan ke dua kalinya melaksanakan penanaman pohon. Organisasi-organisasi di SMAN 1 PANGGUL ini juga telah melaksanakan penghijauandi perbatasan Kecamatan Panggul dan Kecamatan Dongko. Bekerja sama dengan Kramil 0806/11, OSIS dan DA SMAN 1 Panggul melaksanankan penghijauan di tepi jalan raya serta disekitar area penduduk.
Setrum yang menjalar di  tubuh aktivis pelajar SMA in I ternyata menular juga kepada aktivis pelajar di SMPN 1 PANGGUL.
“Melihat kakak-kakak SMA melakukan penghijauan , kami juga malu jika tidak membantu meminimalisir, khususnya di kecamatan kita tercinta ini,”ujar shila, salah satu aktivis pelajar dari SMPN 1 PANGUL.
“Ketika anak muda berpangku tangan menikmati alam yang sudah rusak justru teman-temannya berkeluh kesah karena alam sudah rusak sedemikian tak bersahabatnya dengan manusia”.
Puncaknya kegiatan yang digelar minggu (19/20) di Pamtai Pelang inin mendapat sambutan yang cukup signifikan dari pelajar SMAN 1 PANGGUL. Puluhan pelajar menanam bibit pohon di sekitar taman rakyat Pantai Pelang. Dalam kesempatan ini Bapak Drs.Sulam selaku pembina OSIS di SMAN 1 Panggul turut serta menemani siswa-siswinya menanam pohon, sekaligus memberi pelajaran bahwa alan akan menghargai kita jika  kita menghargai alam.
“Kegiatan ini sangat baik, perlu di tingkatkan dan dilakukan setiap tahun. Dan juga jangan hanya sekedar menanam tapi juga merawat dan melestarikan, “ ujar Hery Styawan selaku Ketua OSIS SMAN 1 PANGGUl sesaat sesudah reboisasi.
Acara berlangsung cukup lancar dan tetap mengutamakan kebersamaan dan kerja sama.
Selamat beraktivitas kembali kawan, canang kan penghijauan sedini mungkin. Masa depan bangsa ada di tangan kita. GO GREEN! (Ozia)
http://www.sman1panggul.sch.id/html/index.php?id=berita&kode=8

Advertiser